Analisis
Jurnal Ilmiah oleh: Nama: Adik Tri Kustanto, NPM:34209443
1.Judul: PERANAN STRATEGI
PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN
PENJUALAN PRODUK JASA ASURANSI PADA
PT. SUN LIFE FINANCIAL
Pengarang: ROBERT ALEXANDER P. LUBIS
Tahun: 2007
2. Tema: Pelayanan Pelanggan.
3. Latar Belakang Masalah:
2. Tema: Pelayanan Pelanggan.
3. Latar Belakang Masalah:
PT.SUN LIFE FINANCIAL Adalah
salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa
asuransi.PT.sun
life financial selalu berusaha melayani dengan baik para nasabah nya.dengan
keinginan dan harapan para nasabah merasa terpuaskan akan pelayanannya.
4.Masalah:
Kebutuhan akan jasa asuransi kini makin dirasakan,baik oleh perorangan maupun dunia usaha di Indonesia. Asuransi merupakan sarana finansial dalam tata kehidupan rumah tangga, baik dalam menghadapi resiko yang mendasar seperti resiko kematian, atau dalam menghadapi resiko atas harta benda yang dimiliki. Demikian pula dunia usaha dalam menjalankan kegiatannya menghadapi berbagai resiko yang mungkin dapat mengganggu kesinambungan usahanya
4.Masalah:
Kebutuhan akan jasa asuransi kini makin dirasakan,baik oleh perorangan maupun dunia usaha di Indonesia. Asuransi merupakan sarana finansial dalam tata kehidupan rumah tangga, baik dalam menghadapi resiko yang mendasar seperti resiko kematian, atau dalam menghadapi resiko atas harta benda yang dimiliki. Demikian pula dunia usaha dalam menjalankan kegiatannya menghadapi berbagai resiko yang mungkin dapat mengganggu kesinambungan usahanya
PT. SUN LIFE FINANCIAL INDONESIA sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang
asuransi jiwa bagi masyarakat juga harus menghadapi persaingan yang cukup ketat
dengan perusahaan asuransi lainnya. Agar PT. SLFI dapat bertahan dan berkembang
dengan baik maka PT.SLFI harus dapat menciptakan kemampuan bersaing baik dalam
hal jenis produk, harga maupun segmen yang dituju sehingga dapat menghasilkan
produk yang mampu bersaing dan memenangkan persaingan.
5. Tujuan Riset:
Mencari perbandingan antara teori
dan praktek khususnya tentang peranan strategi pemasaran dalam usaha
meningkatkan penjualan produk jasa asuransi di PT. SUN LIFE FINANCIAL
INDONESIA
6.Teori&Penelitian:
LandasanTeori:
Seasonal Discount, memberikan potongan harga pada musim-musim tertentu; nisalnya pada liburan, dan pada akhir tahun.
6.Teori&Penelitian:
LandasanTeori:
Seasonal Discount, memberikan potongan harga pada musim-musim tertentu; nisalnya pada liburan, dan pada akhir tahun.
Dimensi kualitas pelayanan
Menurut William J. Stanton ( 1996, 45 ) “Marketing Mix
(bauran pemasaran) adalah istilah yang dipakai dalam melukiskan kombinasi dari
keempat masukan yang merupakan inti Dari system pemasaran perusahaan. Keempat
elemen tersebut adalah penawaran produk, struktur harga, kegaitan promosi dan
system distribusi .”
Kepuasan Pelanggan:
menurut Kotler (1997), kepuasan pelanggan adalah kepuasan atau kekecewaan yang dirasakan konsumen.
7. Metode Penelitian:
-Analisis dan Pembahasan
-Uji Validitas dan Reabilitas
8. Kesimpulan:
dapat disimpulkan bahwa jenis diversifikasi produk yang di tawarkan pada PT.sun life finance Indonesia sangat baik sekali ini terlihat dari jenis produk yang melindungi para nasabah nya
Dari segala aspek umur dan
pekerjaan.
9.METODOLOGI
Data yang Diperlukan
Dalam penulisan skripsi ini penulis mengadakan
penelitian guna mendapatkan data dan informasi yang akan digunakan sebagai
bahan analisis, dalam hal ini yang diperlukan adalah sebagai berikut:
a. Data
Primer
Yakni merupakan data yang diperoleh dengan cara
mendatangi langsung obyek penelitian, dimana data yang diperoleh hasilnya
actual dan dapat dipertanggungjawabkan
b. Data
sekunder
Yakni merupakan data yang diperoleh dari bahan-bahan
bacaan, yaitu leteratur, catatan kuliah dan lain-lain yang berhubungan dengan
hal tersebut serta sejarah ringkas perusahaan, Struktur organisasi dan Uraian
tugas.
Metode
Penelitian
untuk
mendapatkan data yang diperlukan dalam penyelesaian skripsi ini, penulis
melakukan dua (2) bentuk penelitian yaitu:
a. Penelitian Kepustakaan (Library Research)
Untuk
menguatkan ide/gagasan dalam menganalisis dan mengevaluasi hasil penelitian
lapangan, maka diperlukan landasan seperti teori-teori atau pendapat para ahli
yang bersumber dari buku-buku bacaan, bahan kuliah, majalah-majalah ilmiah dan
sumber-sumber lainnya yang dianggap penting dan ada hubungannya dengan tulisan
ini.
b. Penelitian
Lapangan (Field Research)
Yaitu suatu metode pengumpulan data dengan peninjauan
langsung kepada objek penelitian dilapangan dalam hal ini PT. SUN LIFE FINANCIAL INDONESIA .
Hal ini dilakukan untuk memperoleh data yang relevan dengan tujuan penelitian
secara nyata, tepat dan akurat.
10.RUANG LINGKUP MATERI
Membahas tentang apa yang terjadi
dengan masalah yang dihadapi oleh pihak-pihak yang berkepentingan di PT SUN
LIFE FINANCIAL INDONESIA· Mencari langkah-langkah yang akan diambil oleh
pihak yang bersangktan dalam mengahadapI permasalahan yang ada· Mencari
solusi untuk menyelesaikan permasalah yang terjadi pda nasabah-nasabah.
11.AKTIVITAS DAN KEGIATAN
aktivitas dan
kegiatan.Memberikan pelayanan yang maksimal dan ramah pada para
nasabah· Membuat nasabah yakin akan
percaya dan yakin dengan PT.SUN LIFE FINANCIAL INDONESIA
12.PEMBAHASAN DAN ANALISIS
Memahami
kegiataan peromosi pada PT.SUN LIFE FINANCIAL INDONESIA. Pemasaran yang di
lakukan perusahaan tersebut sesuai dengan teori di atas, dimana perusahaan
dalam memuaskan dan meyakinkan akan kebutuhan para nasabah
13.HASIL
Hasil yang di data
oleh PT.SUN LIFE FINANCIAL INDONESIA ini cara kerja nya yaitu menjual jasa
keuangan profesional yang hadir dengan misi membantu keluarga mencapai
kemapanan financial.agar terwujudnya kemapanan financial.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar