Nama: Adik Tri kustanto
Kelas :3 DD 01
NPM : 34209443
Langkah-langkah Internet Marketing
usaha sparepart motor
· LANGKAH PERTAMA Melihat situasi
1. Di lihat dari Technological factors : Sparepart motor yang kami jual lebih murah di bandingkan toko lain dan sprarepart motor yg susah di cari oleh konsumen tersedia di toko kami.
2. Di lihat dari SWOT: Strenght: keunggulan : Sparepart motor yang kami jual lebih murah di bandingkan toko lain dan sprarepart motor yg susah di cari oleh konsumen tersedia di toko kami.Weaknesses: kelemahan prodok kami barang ,Opportunities: peluang dari produk kami masyrakat bisa memesan produk kami dan bisa menjual kembali produk tersebut,Threats: Ancaman nya bisa di tiru oleh pesaing yg menggunakan jasa internet
· LANGKAH KEDUA Menjalankan Strategi Marketing :
Segmentasi : untuk kalangan menengah kebawah.
Targeting : menjual produk kepada masyarakat yang penghasilan yang pas-pasan sehingga harga yg kami jual terjangkau dengan kebutuhan masyarakat menengah kebawah
Differentiation: sparpepart kami di jual dengan harga yg sangat murah
Positioning : Harga terjangkau dan bahan berkualitas
· LANGKAH KETIGA Mentukan Tujuan : Tujuan saya memasarkan produk kami adalah agar bisa memperlua pemasarannya dan ingin mencari keuntungan dan memperkecil biaya promosi di bandingkan pemasaran non internet
· Langkah ke Empat Melaksanakan Strategi:
1. Strategi Produk : Memberikan produk dengan berkualitas bagus agar tidak mengecewakan konsumen
2. Strategi Harga : Memberikan Harga yg miring di bandingkan pesaing kita kalau bisa memberi potongan harga jika konsumen telah menjadi pelanggan setia dari produk kami.
3. Strategi Distribusi : Membuat bagan pendistribusian produk
4. Marketing communication strategies :
5. Relationship management strategies : Menjadikan pelanggan di internet sebagai rekan kerja kita agar tidak membuat kecewa dan selalu on line agar pelanggan ada komplain kita bisa tangganin sendiri
· Langkah ke Lima Pelaksanaan Strategi :
1. Melakukan Marketing Mix yaitu :Product,Price,place, Promotion
2. Relationship management strategies : Menjadikan pelanggan di internet sebagai rekan kerja kita agar tidak membuat kecewa dan selalu on line agar pelanggan ada komplain kita bisa tangganin sendiri
3. Marketing organization tactics :
· Langkah Ke Enam Membuat anggaran :
1. Revenue forecast : Menginginkan keuntungan lebih besar
2. Intangible benefits, such as brand equity : sparepart motor yang kami jual sangat mudah di cari oleh pencinta motor
3. Cost savings : biaya-biaya lebih murah dari pada promosi melalui media iklan atau media masa
4. E-Marketing costs : biaya untuk perawatan web kami merawat sendiri tanpa bantuan dari orang lain
· Langkah Ke 7 Di evaluasi : Mengevaluasi apa yang kurang dari promosi kita di internet dan kelebihannya bisa kita pertahankan agar bisa menarik konsumen
Tidak ada komentar:
Posting Komentar