Selasa, 08 November 2011

Langkah-langkah Internet Marketing


Nama: Adik Tri kustanto
Kelas :3 DD 01
NPM : 34209443
Langkah-langkah  Internet Marketing
usaha sparepart motor
·         LANGKAH PERTAMA Melihat situasi
1.      Di lihat dari Technological factors : Sparepart motor  yang kami jual lebih murah di bandingkan toko lain dan sprarepart motor yg susah di cari oleh konsumen tersedia di toko kami.
2.      Di lihat dari SWOT: Strenght: keunggulan : Sparepart motor  yang kami jual lebih murah di bandingkan toko lain dan sprarepart motor yg susah di cari oleh konsumen tersedia di toko kami.Weaknesses: kelemahan prodok kami barang  ,Opportunities: peluang dari produk kami masyrakat bisa memesan produk kami dan bisa menjual kembali produk tersebut,Threats: Ancaman nya bisa di tiru oleh pesaing yg menggunakan jasa internet
·           LANGKAH KEDUA Menjalankan Strategi Marketing :

Segmentasi : untuk kalangan menengah kebawah.
Targeting    : menjual produk kepada masyarakat yang penghasilan yang pas-pasan sehingga harga yg kami jual terjangkau dengan kebutuhan masyarakat menengah kebawah
Differentiation: sparpepart kami di jual dengan harga yg sangat murah
Positioning : Harga terjangkau dan bahan berkualitas

·                LANGKAH KETIGA Mentukan Tujuan : Tujuan saya memasarkan produk kami adalah agar bisa memperlua pemasarannya dan ingin mencari keuntungan dan memperkecil biaya promosi di bandingkan pemasaran non internet
·                Langkah ke Empat Melaksanakan Strategi:
1.      Strategi Produk : Memberikan produk dengan berkualitas bagus agar tidak mengecewakan  konsumen
2.      Strategi Harga      : Memberikan Harga yg miring di bandingkan pesaing kita kalau bisa memberi potongan harga jika konsumen telah menjadi pelanggan setia dari produk kami.
3.      Strategi Distribusi : Membuat bagan pendistribusian produk
4.      Marketing communication strategies :
5.      Relationship management strategies : Menjadikan pelanggan di internet sebagai rekan kerja kita agar tidak membuat kecewa dan selalu on line  agar pelanggan ada komplain kita bisa tangganin sendiri







·                Langkah ke Lima Pelaksanaan Strategi :
1.      Melakukan Marketing Mix yaitu :Product,Price,place, Promotion
2.      Relationship management strategies : Menjadikan pelanggan di internet sebagai rekan kerja kita agar tidak membuat kecewa dan selalu on line  agar pelanggan ada komplain kita bisa tangganin sendiri
3.      Marketing organization tactics :
·                Langkah Ke Enam  Membuat anggaran :

1.      Revenue forecast  : Menginginkan keuntungan lebih besar
2.      Intangible benefits, such as brand equity : sparepart motor yang kami jual sangat mudah di cari oleh pencinta motor
3.      Cost savings : biaya-biaya lebih murah dari pada promosi melalui media iklan atau media masa
4.      E-Marketing costs : biaya untuk perawatan web kami merawat sendiri tanpa bantuan dari orang lain

·                Langkah Ke 7 Di evaluasi :  Mengevaluasi apa yang kurang dari promosi kita di internet dan kelebihannya bisa kita pertahankan agar bisa menarik konsumen








Tidak ada komentar:

Posting Komentar