Jumat, 23 September 2011

tugas kuliah metode riset bisnis ke 2


Metode riset bisnis
Analisis Jurnal Ilmiah oleh: Nama: Adik Tri Kustanto, NPM:34209443
1.Judul: PERANAN STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN        PENJUALAN PRODUK JASA ASURANSI PADA PT. SUN LIFE FINANCIAL
     Pengarang: ROBERT ALEXANDER P. LUBIS
     Tahun: 2007

 2. Tema: Pelayanan Pelanggan.


 3. Latar Belakang Masalah:
 PT.SUN LIFE FINANCIAL Adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa           asuransi.PT.sun life financial selalu berusaha melayani dengan baik para nasabah nya.dengan keinginan dan harapan para nasabah merasa terpuaskan akan pelayanannya.
4.Masalah:
Kebutuhan akan jasa asuransi kini makin dirasakan,baik oleh perorangan maupun dunia usaha di Indonesia. Asuransi merupakan sarana finansial dalam tata kehidupan rumah tangga, baik dalam menghadapi resiko yang mendasar seperti resiko kematian, atau dalam menghadapi resiko atas harta benda yang dimiliki. Demikian pula dunia usaha dalam menjalankan kegiatannya menghadapi berbagai resiko yang mungkin dapat mengganggu kesinambungan usahanya
PT. SUN LIFE FINANCIAL INDONESIA sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang asuransi jiwa bagi masyarakat juga harus menghadapi persaingan yang cukup ketat dengan perusahaan asuransi lainnya. Agar PT. SLFI dapat bertahan dan berkembang dengan baik maka PT.SLFI harus dapat menciptakan kemampuan bersaing baik dalam hal jenis produk, harga maupun segmen yang dituju sehingga dapat menghasilkan produk yang mampu bersaing dan memenangkan persaingan.
5. Tujuan Riset:
Mencari perbandingan antara teori dan praktek khususnya tentang peranan strategi pemasaran dalam usaha meningkatkan penjualan produk jasa asuransi di PT. SUN LIFE FINANCIAL INDONESIA
6.Teori&Penelitian:
LandasanTeori:
Seasonal Discount, memberikan potongan harga pada musim-musim tertentu; nisalnya pada liburan, dan pada akhir tahun.
Dimensi kualitas pelayanan
Menurut William J. Stanton ( 1996, 45 ) “Marketing Mix (bauran pemasaran) adalah istilah yang dipakai dalam melukiskan kombinasi dari keempat masukan yang merupakan inti Dari system pemasaran perusahaan. Keempat elemen tersebut adalah penawaran produk, struktur harga, kegaitan promosi dan system distribusi .”


Kepuasan Pelanggan:
menurut Kotler (1997), kepuasan pelanggan adalah kepuasan atau kekecewaan yang dirasakan konsumen.

7. Metode Penelitian:
-Analisis dan Pembahasan
-Uji Validitas dan Reabilitas

8.
Kesimpulan:
dapat disimpulkan bahwa jenis diversifikasi produk yang di tawarkan pada PT.sun life finance Indonesia sangat baik sekali ini terlihat dari jenis produk yang melindungi para nasabah nya
Dari segala aspek umur dan pekerjaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar