Metode riset bisnis
Analisis Jurnal Ilmiah oleh: Nama: Adik
Tri Kustanto, NPM:34209443
1.Judul: PERANAN
STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK JASA ASURANSI PADA PT.
SUN LIFE FINANCIAL
Pengarang: ROBERT ALEXANDER P. LUBIS
Tahun: 2007
2. Tema: Pelayanan Pelanggan.
3. Latar Belakang Masalah:
2. Tema: Pelayanan Pelanggan.
3. Latar Belakang Masalah:
PT.SUN LIFE FINANCIAL Adalah salah satu
perusahaan yang bergerak di bidang jasa asuransi.PT.sun life financial selalu
berusaha melayani dengan baik para nasabah nya.dengan keinginan dan harapan
para nasabah merasa terpuaskan akan pelayanannya.
4.Masalah:
Kebutuhan akan jasa asuransi kini makin dirasakan,baik oleh perorangan maupun dunia usaha diIndonesia . Asuransi merupakan
sarana finansial dalam tata kehidupan rumah tangga, baik dalam menghadapi
resiko yang mendasar seperti resiko kematian, atau dalam menghadapi resiko atas
harta benda yang dimiliki. Demikian pula dunia usaha dalam menjalankan
kegiatannya menghadapi berbagai resiko yang mungkin dapat mengganggu kesinambungan
usahanya
4.Masalah:
Kebutuhan akan jasa asuransi kini makin dirasakan,baik oleh perorangan maupun dunia usaha di
PT. SUN LIFE FINANCIAL INDONESIA sebagai salah satu perusahaan yang bergerak
dalam bidang asuransi jiwa bagi masyarakat juga harus menghadapi persaingan
yang cukup ketat dengan perusahaan asuransi lainnya. Agar PT. SLFI dapat
bertahan dan berkembang dengan baik maka PT.SLFI harus dapat menciptakan
kemampuan bersaing baik dalam hal jenis produk, harga maupun segmen yang dituju
sehingga dapat menghasilkan produk yang mampu bersaing dan memenangkan
persaingan.
5. Tujuan Riset:
Mencari perbandingan antara
teori dan praktek khususnya tentang peranan strategi pemasaran dalam usaha
meningkatkan penjualan produk jasa asuransi di PT. SUN LIFE FINANCIAL INDONESIA
6.Teori&Penelitian:
LandasanTeori:
Seasonal Discount, memberikan potongan harga pada musim-musim tertentu; nisalnya pada liburan, dan pada akhir tahun.
6.Teori&Penelitian:
LandasanTeori:
Seasonal Discount, memberikan potongan harga pada musim-musim tertentu; nisalnya pada liburan, dan pada akhir tahun.
Dimensi
kualitas pelayanan
Menurut William J. Stanton ( 1996, 45 ) “Marketing Mix (bauran pemasaran) adalah
istilah yang dipakai dalam melukiskan kombinasi dari keempat masukan yang merupakan
inti Dari system pemasaran perusahaan. Keempat elemen tersebut adalah penawaran
produk, struktur harga, kegaitan promosi dan system distribusi .”
Kepuasan Pelanggan:
menurut Kotler (1997), kepuasan pelanggan adalah kepuasan atau kekecewaan yang dirasakan konsumen.
7. Metode Penelitian:
-Analisis dan Pembahasan
-Uji Validitas dan Reabilitas
8. Kesimpulan:
dapat disimpulkan bahwa jenis diversifikasi produk yang di tawarkan pada PT.sun life finance Indonesia sangat baik sekali ini terlihat dari jenis produk yang melindungi para nasabah nya
Dari segala aspek umur dan
pekerjaan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar